Mangkel

Mangkel, iya bukan mengkel! Sudah seminggu ini kalau baca koran beritanya soal Israel yang rajin bombardir Gaza. Yang membuat mangkel adalah nih agresinya tidak ada yang bisa njewer. PBB tidak bisa njewer hanya bisa mengutuk..lho emangnya israel itu malin kundang apa?! Amerika? Nggak perlu diharapkan. Obama yang paling ditunggu komentarnya seperti kita nunggu komentar Mama Loren di akhir tahun saja masih diam ‘Hanya ada satu presiden saat ini’ maksudnya Presiden Bush yang harus berkomentar soal ini. Loh (lho), waktu teror di mumbai Obama langsung berkomentar. Sebetulnya nggak perlu nunggu komentar Obama juga apakah dia mau menentang atau mendukung, Israel tetap akan membombardir gaza. Mr. Obama apa sampeyan sohibnya Megawati? Silence is golden!

Saya jarang bicara soal masalah luar negeri dan lebih suka bicara lokal, tapi memang Israel agak naif dengan alasannya. Tidak sadar mungkin mereka bahwa ini seperti permainan ping pong, semakin keras memukul yah pantulannya semakin keras. Yang repot kalau pantulannya ke mana mana termasuk ke Indonesia. Resistensi terhadap Israel dan Amerika jadi semakin hebat, mau membasmi teroris malah memupuk teroris jadi gemah ripah loh jinawi. Tuh kan masih nyambung dengan masalah lokal juga.

‘Kami hanya memerangi Hamas, bukan warga Palestina’ kata Ehud Barak. Yah tapi korbanya banyak tuh yang anak-anak kata dunia. Mungkin dunia juga yang naif! Syekh Ahmad Yassin pendiri Hamas,mengkader anak anak dari umur 10 tahun yang akhirnya lahir gerakan intifadha pertama. Saya waktu SMP sering melihat di TV anak anak Palestina melempari batu tank tank Israel tanpa kenal takut. Jadi anak anak Palestina juga dianggap laten Hamas oleh Israel! Kok Israel nggak belajar dari kisah moyang mereka David dan Goliath, sekarang siapa yang Goliath?!. Goliath dikalahkan dengan katapel dan batu, sekarang siapa yang melempar batu?!.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s