Facebook

biasanya ada banyak ‘kegaduhan’ di kantor bisa jadi bonus tahunan yang tidak 1 kali gaji, pasca lebaran – karena kantor menjadi arena bermain anak anak (nanny mereka masih on the way dari kampung) dan yang baru adalah setelah facebook diblokir! Diblokir…apa kata dunia? Lalu dimana kita menuangkan kenarsisan kita??? Tenang aja masih banyak jalan menuju eksis!

Dari survey iseng yang di-conduct oleh saya sendiri, semua personal computer memajang halaman facebook di divisi saya. Wah hebat bener, pantes kalo pasang iklan disitu mahal sekali USD 10.000. sama dengan harga satu mobil avanza! Facebook menghambat kinerja dan memakan bandwith sehingga mengganggu produktivitas kerja kata HR Director saya, itu adalah pernyataan resmi yg pasti sudah dibuat draftnya. Wah hebat bener (lagi). Mungkin pernyataan tidak resminya: lu pikir ni kantor ini warnet mbahmu opo? pake blackberry sana kalo mau facebook-an!

Kata temen saya ”jadi lu setuju facebook diblokir?? Kan kita kudu berinteraksi sama kominiti..komuniti…” ” setuju diblokir ” kata saya ” koq gitu? ” gimana sih tadi ditanya sekarang diajak adu argumen batin saya ” biar ndak ganggu produktivitas kerja dan ndak ganggu orang dengan komen nggak penting ” ” lho sekarang bikin janji ketemu klien aja gampang lewat facebook koq ” nih orang sebenenya nanya apa ngetes batin saya lagi ” lho koq ndak meeting sekalian di facebook aja bisa toh…?? ” jawab saya ” ah lu nggak ngerti poinnya sih, maksudnya lewat facebook kita bisa jaga networking ” tuh khan emang ngetes orang ini. ” networking gimana maksudnya, bisa jadi fans benyamin s, fans-nya miyabi, untung-untung diconfirm sama tokoh nasional atau artis gitu….?? ” ” ah susah ngomong ama lu….sebetulnya alasan lu apa sih koq mendukung facebook di blokir ” nah ngetes lagi….asem ” lho wong gw bukan yang punya kantor ” gampang khan.

Tiba tiba ada email dari teman kuliah bagaimana meningkatkan produktivitas kerja: Pertama gaji, kedua lingkungan kerja, dan kesempatan berprestasi. Artikel yang diambil dari tesis mahasiswa magister manajemen di Sumatera Utara…bah!

Satu pemikiran pada “Facebook

Tinggalkan Balasan

