gintung

nah…temen saya pernah bilang ‘ siapa yang tidak bersahabat dengan alam, maka alam yang bersahabat dengan dia dengan di-alam-kan’. maksudnya alam dalam hal ini air punya logika yang sederhana: bergerak dari yang tinggi ke yang rendah,  memiliki tekanan ke segala arah, mempunyai sifat kapilaritas merembes melalui celah celah sempit, mengikuti bentuk wadah…sebetulnya ada 7 sifat dasar benda cair yang kita dulu pelajari pada pelajaran IPA kelas lima. kalau anda masih ingat semua…hei Are you smarter than 5th grader?

Stasiun TV benar-benar mantap memanfaatkan momen, dibuat VT kondisi gintung, tambah dikit ekspresi korban, cari lagu yang representatif dan menggelontorkan tsunami retorika: ini salah siapa? apakah ini bencana atau kelalaian manusia? dst dst.

‘jadi ini salah siapa om’ eh mpok ani baru pulang kampanye partai kuning

‘wah ndak tahu saya’ memang bener ngga tahu

‘kayanya salah presiden deh om’ ….lho kok jadi presiden disalahin

‘dulu pas SBY jadi presiden ada tsunami besar sekarang pas mau pemilu ada tsunami gintung’….kasihan juga SBY hahahaha

‘ah itu kan mpok aja yg baru pulang dari kampanye wapres-nya’

‘dukunnya kurang kuat kali ya’….nah kesibukan mencari hal rasional sudah mulai menjengkelkan maka hal irasional adalah solusi

‘bukan dukunnya mpok, tanggulnya kurang kuat? kan peninggalan belanda’ kata saya berusaha mengembalikan ke jalur logika

‘kalo yg bikin belanda harusnya kuat dong om kan mereka ahli bikin bendungan’….sial touche! ini ngajak debat apa ngetes

‘lha bikinnya kan udah dari tahun 1932’

‘lho udah lama toh, emang ga ditengokin, emang ga ada perawatan’

‘ngga tahu, mau saya tanyakan ke camatnya?’

’emang om kenal?’

‘ya ngga, atau mau saya tanyakan teman saya yg jadi caleg’

‘lho kok?’

‘iya kan caleg pasti banyak yang sudah bereaksi (dan sedikit berekreasi) datang ke gintung’

‘ah dulu waktu RW bawah kebanjiran gak ada caleg yg bantuin’

‘makanya banjirnya lima tahunannya disinkronkan sama masa kampanye dong’

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s