yang gila

beberapa caleg diramal bakal sakit jiwa setelah tanggal 9 april 2009. katanya kalau siap menang maka juga harus siap kalah atau sebaliknya. dari sejarah beratus-ratus tahun negara ini, biasanya tidak siap menang tapi siap kalah. memang siap kalah tapi biasanya sulit menerima kekalahan. lha dalam konteks ini konsep menang-kalah seperti apa? sederhana menang artinya dapat kursi, kalah tidak dapat apa-apa. kalau memang konsepnya sesederhana itu ya semuanya kalah. toh ini bukan lomba panjat pinang, yang menang dapat celana, radio transistor, sukur-sukur dapat tv, kulkas…ga mungkin lah.

kata orang pinter itu, banyak caleg yang gila karena sudah mengeluarkan modal banyak bahkan sampai hidupnya sekarang sudah dibawah garis kemiskinan tapi tidak terpilih. nah orang pinter ini menyederhanakan urusan dunia kalau gitu, kalau mau disederhanakan ya disamakan saja pemilu ini seperti kontes kegantengan, yang gak ganteng gak dipilih..selesai.

‘emang seperti itu mas’

‘apanya? yang kontes ganteng itu?’

‘iya apa bisa disederhanakan gitu?’

‘ya nggak, tapi kalo dijudge gila karena mengeluaran modal banyak ya kasihan’

‘kok gitu, kasihan karena jadi gila?’

‘bukan, kok sepertinya ini cuma ajang dagang aja’

‘lhah emang gitu kok’

‘iya, khan ini sperti main porkas jaman dulu’

‘togel kali mas’

‘bukan, porkas…ya gambling’

‘kok gitu’ ah kok gitu melulu dari tadi

‘iya berharap nomornya yang terpilih, dengan masang berapa duit’

‘harusnya?’

‘kalau dia invest…..’ halah bahasanya…’iya kalau dia invest dari 5 tahun lalu kemungkinan menang juga besar’

‘kok gitu?’ nah kan

‘kalau dari 5 tahun lalu dia sudah mendekatkan diri ke pemilih ya peluangnya besar toh’

‘lha kalau masih tetep kalah?’

‘ya pedekate lagi untuk 5 tahun kedepan, yang konkrit’

‘kalau masih kalah juga?’

‘itu nasib namanya….’ biar dia ga nanya lagi

‘tapi mas…..’ tapi opo

‘berarti ga ada perwakilan orang gila di dpr dong’

lha…bener juga, mungkin gila harta ada hahaha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s