ngobral ban serep

tiba tiba kisruh dpt pemilu jadi jadi adem ayem, anyes kalo kata orang jawa atau hangat hangat tai ayam peribahasanya….kasihan yang pernah survei soal tai itu. Sekarang pada siap siap jual kecap kadernya untuk jadi orang yang duduk di kursi wakil presiden. dpt Cuma dalih ketidakberdayaan pemimpin parpol meraih suara…terlepas memang kpu yang tidak kredibel soal dpt ini. sudahlah dilupakan saja alasan dpt itu karena sekarang harus cepet cepet berkongsi biar jatah nasi bisa didapat untuk lima tahun kedepan.

’piye iki jeh…?’

’ada apa yang piye?’

’mosok mbak mega itu runtang-runtung sama prabowo’ saya tidak tahu apakah ini suara kecemburuan…

’lho emang kenapa?’

’dulu kan pendukung mega diculiki sama prabowo, kok sekarang malah dempet?’

’lho kenapa heran, wong mega juga calonin sutiyoso jadi gubernur jakarta padahal pangdamnya waktu 27 juli khan bang yos’

’ini juga piye…prabowo sama wiranto juga jadi mesra…., dulu kan terlibat perang bikin buku kasus 98 sekarang pada sohiban’

’udah mbah ndak usah heranan gitu, kan artinya baik kalau dulu musuh sekarang jadi kawan. Rekonsiliasi mbah’

’sili opo?’ iya sih agak sily juga hahahaha

semua mau merapat ke pemenang. Tujuan yang didengungkan adalah pemerintahan yang efektif, pemerintah yang solid untuk membangun bangsa kedepan. Halah kalau mau efektif gabung aja semua..iya toh

’huss nanti demokrasine jadi mati toh’

’lho embah ini tadi yang kasih bola liar jeh’

’iyo kalau gabung aja nanti seperti orde baru, single majority’ weiis canggih si mbah

’lha kalo gitu, menurut embah gimana?’

’kalo milih cawapres yang jujur, adil, bekerja untuk rakyat’

’halah mbah standarnya koq cuma Tuhan yang tau’

’yang mana?’

’jujur! Emangnya kita tahu orang itu jujur atau ngapusi darimana?. Adilnya tahu dari mana, bekerja untuk rakyat yang mana’

’koq rakyat yang mana lo…’

’mbah…..koruptor juga rakyat, konglomerat juga rakyat, mafia juga rakyat’

’oiya…waduh kalo gitu konsepnya salah yo le’

’ya gak salah mbah, yang salah itu kan dorce’

’kok dorce…’

’lha iyo karena kebenaran datangnya dari Allah SWT sedangkan kesalahan milik saya, ya si dorce itu’

Iklan

2 pemikiran pada “ngobral ban serep

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s