artinya apa?

3Artinya apa? Itu seperti pertanyaan presenter acara TV kepada artis ‘sekarang kegiatannya apa?’ pertanyaan standar, sekedar mancing. Entah memang dia ingin tahu tahu mencoba memberi sisi perhatian terhadap lawan bicara. Tapi saya tak hendak buruk sangka dulu, dua kata itu pertanyaan soal arti nama anak saya : Kai Langit Dhananto. Jadi nak, nanti kalau ada orang bertanya ke kamu kita terlihat kompak!

Begini….
Apa itu kai?
Mungkin kalau kamu bisa mencari arti di wikipedia toh kamu sekarang sudah jadi penduduk digital jeh, entah bersumber dari bahasa apa itu. mau bahasa apapun tapi bapakmu ini pake bahasa yang simple sebetulnya. Kai adalah penggandeng bunyi Langit, seperti kami menggandengmu untuk berani.

Langit apakah langit yang itu?
Iya itu langit yang tak ada satu tiangpun yang memunggahnya. Langitmu itu bukan yang biru….itu laut, langitmu itu yang luas sampai laut saja bisa bercermin disana. Biar mimpimu itu menggantung di langit. Siapa bilang ari-arimu ditanem…itu digantung nak.

Dhanantonya untuk apa ?
Itu bukan nama fam, lagipula fam apa itu dhananto? Dhananto itu nama yang bapak lahir juga sudah ada…diambil dari nama wayang si arjuna…ah sudahlah kamu terima saja. Seperti kamu bisa menerima dirimu dan berdamai dengan siapa kamu nanti.

Jadi artinya apa ?
Anak cerdas dan bahagia yang santun yang dilahirkan dari orang tua yang 2 tahun menunggu. Yang bener ? ya nggak, emang apakah kita harus manut runtut sama peraturan bahwa setiap kata harus memikul arti…kok saya bilang tidak, kita boleh memberi arti pada nama itu sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s