sahur ketawa

HumourLaughingKittensekarang sudah masuk 10 hari terakhir puasa, masjid dipenuhi lagi mereka yang beritikaf. saya sih masih merasa puasa saya ndak berkualitas, setidaknya bisa BEP aja sukur. semoga sisa puasa ini bisa saya tebus lebih bener dan tentu bermanfaat.

pada kotbah jumat kemaren ada yang menarik, pak khotib bilang kalau semua program sahur adalah sahur ketawa. apa salahnya? ternyata anjuran nabi di bulan puasa adalah banyak menangis! menyesali dosa, bertobat dan lain lain. lhah…formula ketawa memang sudah bumbu dai kita jeh. kenapa? biar nggak ngantuk! karena orang indonesia adalah manusia yang mudah ngantuk. sidang dpr ngantuk, naik busway ngantuk, rapat sama presiden ngantuk, di kantor ngantuk. jadi biar melek harus dibikin ketawa. dari pak ustadz zainuddin mz sampai pak uje juga pakai formula ketawa.

soal ketawa ini membuat saya ingat saat sekolah. saya suka guru yang bisa bikin kita ketawa. pelajarannya juga ndak lebih bisa diingat dibanding yang dibawakan guru boring. ya pokoknya kalau gurunya lucu kita jadi semangat. bener gak?

‘ngga’ lho kok ada dissenting opinion nih…siapa jeh. ternyata cak di

‘ngga gimana cak?’

‘kalau kebanyakan ketawa nanti hati jadi keras’

‘waduh, kaya liver dong jadi sirosis’

‘lho itu kan kalo kebanyakan’

‘itu mas, karena kita sering dikecewakan situasi maka kita cinta dengan kelucuan’

‘lha kalo saya ketawa kalo dikecewakan malah, bukan kalo diguyoni’

‘ra mungkin jeh’ ini orang mau sok cool opo?

‘lhah kalo dikecewakan kita ketawa, kita malah belajar ikhlas’

‘tempe…bisa jadi’ batin saya

yah terlepas dari pendapat cak di, mungkin banyak ketawa juga nggak bener. lalu sambil mikir ada iklan lewat ‘tingkatkan ketawaqwaan anda dengan mendownload ringtone islami’. nah ini harus diketawakan, pasti cak di juga setuju. betul ora cak?

Tinggalkan Balasan

