wakil rakyat yang baru

p4a9b8e7cb4519_353183614lae7besok, bertepatan dengan hari kesaktian pancasila para anggota dpr ri hasil pemilu 2009 akan dilantik. kursi-kursi empuk siap menyambut, ruang sejuk siap membelai…lho satu perpaduan yang klop empuk dan sejuk bikin ngantuk! kita menyabut tukang tidur baru, tukang catut baru, tukang makelar propinsi baru. buruk sangka sekali saya ini kepada mereka bahkan belum bekerja sudah punya bau ndak wangi.

berapa sih biaya pelantikan mereka ini? 11 milliar saja! uang sebelas milliar saat ini bisa untuk menambah puluhan busway agar penumpang tidak menumpuk di halte atau bisa memberikan santunan kematian bagi 5500 warga depok atau bisa menzakati sebanyak 600 ribu lebih para dhuafa. tapi kan ndak bisa begitu saja kita konversikan…tapi 11 milliar lumayan mahal. dengan angka 11 milliar maka nilai rupiah perorang anggota dewan adalah sekitar 15 juta!

uang itu untuk transportasi, penginapan di hotel sultan, uang saku, tas dan buku profil. kalau anggota dewan tinggal di jakarta masa juga ikut nginep di hotel sultan? atau dewan yang tinggal di bodetabek naik kendaraan saja sekalian tuh lewat jalan tol dalam kota biar ikut ngerasa macet.

‘nah bakal banyak demo tuh oom’ kata mpok ani

‘lha ngapain?’

‘ya protes dong oom protes…seperti kata iwan pals..mereka dipilih kan bukan dilotere’ wah member oi nih mpok

‘ati-ati mpok bakal ada sniper disana!’

‘hah kaya perang aja…emang siapa yang mau ditembak oom’

‘maling, kali’

Iklan

Satu pemikiran pada “wakil rakyat yang baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s