bebek canggih

bebek apa yang canggih? ya bebekberi dong!

obama-bb285di kompas.com salah satu headline di section tekno seperti menyindir  bunyinya Pengguna BlackBerry di Indonesia Kebanyakan Hanya untuk “Lifestyle”! lho memang ada masalah apa dengan lifestyle? ndak ada kan. saya ingat ketika tahun 1998 saya di terima di jurusan fisika..iya fisika! ada dosen yang nyindir bangsa ini adalah penganut bt7 beli teknologi tingkat tinggi tinggal tekan tombol tanpa tahu teori..ha! nah ini seperti demam pda jaman dulu ketika banyak penggunanya yang diunderestimate beli pda buat gaya. saya yakin mungkin saat ini pengguna blackberry (saya tidak kebetulan) hanya menggunakan 20 – 30 persen fasilitasnya, seperti facebook dan twitter. kalau memang benar lalu kenapa, kita juga hanya menggunakan 10 persen kapasitas otak kita toh?! lalu ada mahluk mars yang nyindir kita ‘hahaha orang planet bumi punya otak hanya buat gaya gayaan biar dikira mikir’ hayoo…touche!

temen saya bilang bahwa adopsi teknologi di indonesia suka aneh. ya itu maksudnya pengguna teknologi untuk gaya, padahal yang saya pelajari teknologi adalah untuk memudahkan hidup manusia! jadi kalau beli blackberry terus utang dan ndak mampu bayar nantinya maka itu jadi mempersulit hidup, iya kan? sekarang semua juga pada buka laptop di kafe, entah apa yang sedang diperbuat dengan laptopnya.

ketika obama kekeuh untuk mempertahankan blackberrynya sedangkan apple getol memberi iphone maka itu menjadi promosi gratis blackberry sejagad. obama merasa memiliki blackberry adalah usaha untuk ‘membumi’..lho beda dong dengan headline di kompas.com, disini blackberry dibuat untuk ‘melangit’ hahaha. kenapa ya? mungkin pake blackberry biar tambah keren? ah nggak juga banyak temen saya memang sudah kinyis kinyis dari sananya sebelum jaman pager sekalipun. atau mungkin jadi ‘kutu tren’ kalau ndak pake bb ya ndak hip! masa sih? ah tahu apa saya.

lha kembali ke penggunaan bb yang hanya untuk fb dan twitter, menurut saya sih mirip dengan kita mendiami rumah. wong tinggi badan dan berat rata rata orang mongoloid kok rumahnya ya berhektar-hektar? sama kan?

Satu pemikiran pada “bebek canggih

Tinggalkan Balasan

