1.000.000 facebookers

demokrasi itu diterjemahkan dalam kuantitas, one man one vote lah salah satunya. nah mungkin pencetus ide ini tidak sadar bahwa akhirnya demokrasi seperti bola sepak takraw yang di juggling terus oleh pemainnya. waktu jaman orde baru kita membandingkan pagar demokrasi kita dengan negara tetangga filipina, rakyat mereka turun ke jalan dan di depan istana malacanang berteriak: turunkan marcos!…weits jaman itu kita juga berani kok, turun ke jalan dan di depan istana merdeka sambil berteriak lantang yang sama: turunkan marcos!!! apa bedanya malah boleh pake pengeras suara 5000 watt mungkin.

katanya salah satu pilar demokrasi adalah media, masa? kalau lihat peta dukungan media saat bursa pemilihan ketua golkar ya itu cuma ngomong aja yang bau! salah satu media baru untuk menyampaikan aspirasi saat ini adalah melalui jejaring sosial facebook. facebook lebih membuka ruang seluas-luasnya daripada dpr dan dprd, bahkan saat sidang juga anggota dewan jadi facebookers…mungkin karena interupsinya tidak digubris. yang terakhir adalah gerakan sejuta facebookers dukung chandra hamzah dan bibit riyanto, disadari atau tidak gerakannya jadi seperti bola salju. suaranya tiba tiba lebih tajam dari tukang kritik atau lebih nyaring dari dengkuran di empuknya kursi senayan.

‘lhoh kok sejuta fesbukers, itu kan cuma dikit oom’ tanya mpok ani

‘iya cuma 2 kecamatan doang di jakarta’ kata saya

‘lhah kecamatan? pan penduduk indonesianya kan ratusan juta, secuil dong’ bener juga nih mpok ani

‘gini mpok’ mencoba terlihat punya argumen

‘dulu perangnya rasul pasukannya kan dikit tapi menang terus’ lhah apa urusan kok rasul dibawa-bawa (ini jawaban kepepet…seperti kapolri)

‘lhoh kalo gitu nggak perlu sejuta dong, seribu misalnya atau sorangan ajah’ nah skak…ampun mpok

‘ini kan cuma simbol pok, simbol buat dikuping lebih enak sejuta dibanding seribu’

‘yah oom, di dompet juga lebih enak sejuta dibanding seribu’ emm ini salah satu masyarakat ekonomis!

‘yah gitu deh pokoknya’ jawaban pamungkas saya kan saya employer-nya dia employee nah berarti saya punya veto dong.

pett, listrik mati…padahal saya mau klik become fan gerakan 1.000.000 facebookers stop pemadaman listrik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s