sapi perah gosip

coba bangunlah lebih pagi, maka porsi acaranya adalah berita. seingat saya, dulu mungkin 10 tahun yang lalu berita tidak sepagi sekarang. mau berpikir positif? para televisi berlomba paling wahid dalam menyampaikan kabar termasuk siapa yang paling duluan….padahal kan terserah tangan si penonton yang pegang remote. agak siangan dikit atau jam anak sekolah maka infotainment seperti parkir paralel di channel tv, semuanya hampir bareng, beritanya juga sama, orangnya…lu lagi lu lagi.

kadang saya suka mikir walaupun sangat jarang, kenapa saya harus tahu urusan mbak ini yang lagi cerai atau mas itu yang kawin lagi. apa urusannya? sedulur bukan, tetangga bukan, kenal apalagi. mereka yang disebut selebriti itu seperti tergadai hidupnya untuk kamera dan diteruskan ke pemirsa. selebriti perlu dikuntit biar kalau ketahuan pacaran langsung digosipin, atau kalau tiba tiba nongol di komdak bisa dijadikan bahan berita. pokoknya selebriti itu mau yang kinclong atau kintel adalah sapi perah berita gosip!

Luna Maya ribut dengan pewarta gosip, masing masing mempertahankan prinsip…

‘walah mas prinsip opo toh?’ sopo iki nyamber aja wong lagi beropini kok diinterupsi…emange pansus opo

‘prinsip hak masing masing’ kata saya

‘walah kok koyo perang, masing masing berjuang untuk haknya’

‘gini mas, si luna merasa para wartawan sudah kelewatan nah si wartawan bilang luna melakukan pencemaran nama baik’

‘nama baik opo, wong orangnya aja kita ndak kenal?’

lho bener juga ya, kan kita ndak kenal orangnya bagaimana kita tahu bahwa nama dia sudah baik sebelumnya ya?.  gimana kalau namanya sudah kadung ndak terlalu baik? nah ini pencemaran akal budi namanya.sudahlah saling memaafkan saja, janganlah membuang energi bangsa yang lagi letoi ini.

sambil jalan pulang ke depok di kereta listrik cepat, saya mencuri dengar ada orang bisik bisik:

‘lumayan lumayan’

‘iya bos lumayan…sekarang lagi kesirep sama konflik luna maya hehehe’

‘nah gitu dong…besok tolong kamu buat yang lebih bagus lagi: misalnya selebriti kesrempet busway, atau selebriti ditilang karena lewat jalan 3 in 1, atau selebriti kehabisan tiket kereta api’

‘lho kalo terus terusan nanti orang jadi lupa dong sama century, susno, anggoro, ujian nasional’

‘ya memang gitu maksudnya, ogeb lu ah’

Iklan

3 pemikiran pada “sapi perah gosip

  1. lumayan, lumayan, dari pada lumanyun ya…:)
    Atau mungkin berita ini pesanan, untuk menutupi berita yang lebih besar??? Sehingga Lumayan adalah martir dari “mungkin” sesuatu yang lebih besar?
    Ah…aku ngelantur nih….ayo….Ariel nyanyikan sebuah lagu untuk kita 🙂

  2. analisisnya kurang nendang nih, mas… aku kuciwa! jangan pelit2 dong kalo mau cerita… hahahah… tp menurut saya, orang kadang ‘sok’ melihat kedalaman padahal sebenernya cuma omelan PMS biasa dijadikan sebuah permasalahan yang panjang dan berat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s