antri sendal

pernah lihat antrian di mall untuk beli sendal crocs? ular naga panjangnya. saya bukan termasuk pengantre sendal buaya ini, mendengar kata antrian saja sudah jimat pengusir yang ampuh buat saya. di antrian yang panjang itu saya berpikir jangan jangan mereka memang sedang menikmati mengantri untuk membeli sendal ini. yang membuat sendal ini hebat adalah bahannya, saya ndak tahu apakah pembeli itu tahu soal kelebihan ini atau tidak. crocs dibuat dari bahan croslite (sudah dipatenkan…canggih gak?) anti mikroba jadi ndak akan berbau jempol kecuali ketumpahan kuah gule kakap. selain itu mudah dibersihkan dan enteng…saya percaya penemuan ilmiah itu harus mahal.

‘pak, kerok paan sih?’

‘sendal, pok’

‘antriannya kok panjang yak’

‘pan lagi diskon’

‘ooo yg kebakaran kemaren yak’

‘huss ngawur itu mah sendal jepit’

‘lha sendal juga, diinjek injek juga’

‘pan biar gaya, pok’

‘ooo seperti orang yak pak, toh mati juga tapi sombong juga’ mmm ini yang paling nyebelin kalau mpok mulai ke area filosofis kampungnya.

payahnya ketika ada sale crocs di indonesia yang menyebabkan antrian gila, maka ada segelintir orang yang menyorotnya dari masalah sosial.  maklum kita kadang biasa mempolitisasi. seolah olah kebejatan konsumerisme terjadi di saat masyarakat kita sedang mengantre minyak tanah…lho itu sama saja membandingkan ‘kok pada naik kereta ac ekspress ya saat yang lain kaya pindang naik ekonomi!’

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s