mamah – refleksi akhir tahun

bila mamah loren masih ada maka bulan ini adalah bulannya dia. dari bulan desember kita sudah mulai menujum siapa artis yang cerai, siapa yang bakal redup, apa masih ada bencana tahun depan, banjir kek, gempa kek, tanah longsor kek, dan lain lain. Pertanyaan pekerja infotainment pun seputar kawin, cerai, meninggal, dan selingkuh. Ah mamah loren sudah meninggalkan kita….kita sudah tak bisa jadi validator berita. Misalnya ketika ada artis cerai…tuh kan waktu itu kan mamah loren udah bilang. Ah mamah loren untung mulai tenar saat togel sdsb sudah dilarang….seandainya!

teman-teman bertanya tahun baru mau kemana? atau ngapain? atau ambil cuti nggak?. Tahun baru suatu saat seperti halte, mari berhenti sejenak dari perjalanan. Boleh ber-excuse dulu, yah tahun ini ndak terlalu oke, semoga tahun depan lebih baik..ya kan? Ya dong, memang pilihan apalagi yang kita punya? menjadi tidak lebih baik…ya ndak dong ah!

‘mas jadi sampeyan itu melihat tahun depan itu gimana?’ si gimin nanya (bukan nama sebenarnya)
‘soalnya gini mas, kok saya merasa nasib saya tahun ini ndak bagus bagus amat ya’
‘gimana?’ kata saya seolah problem solver, padahal problem owner juga

Saya sengaja nanya’gimana’ untuk mincing siapa tahu memang nasibnya ndak lebih baik dari saya, jadi masih ada ruang menghibur diri.

‘gini lho mas, usaha saya ini kok ndak terlalu lancar ya’
‘apalagi mas?’
‘terus ya itu mas masak tiap tahun resolusinya mau nikah melulu, ini udah extended 4 tahun lho mas’
‘wah gitu ya, apalagi mas?’ nah kan memang nasibnya lebih tiarap
‘ada sih perempuan yang saya gandrungi tapi ngga mau nunggu lama lama’
‘waduh, apalagi mas?’
‘nyari kerja kok ya juga susah mas’ gimin memang melas..

‘sik, mas. Sampeyan tadi itu nanya menurut saya tahun depan gimana?’
‘lha iyo mas’
‘makanya, sampeyan itu mau nanya masa depan apa mau curhat?’
‘hehehe…dua duanya mas mungkin mas bisa bantu dikit’
‘kalo masa depan nanya aja sama mamah loren sana tap I wis meninggal’
‘kalo curhat boleh dong mas’
‘kalo curhat…..sama mamah dedeh aja sana’

Iklan

2 pemikiran pada “mamah – refleksi akhir tahun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s